Uang tidak ada nilainya jika anda ingin menaiki kereta di Jepang
ini. Sebagai ganti tiket, Anda bisa berputar-putar jaringan Sanriku
Railway dengan kereta bergambar bunga menggunakan cokelat KitKat edisi
khusus.
Konsep ini adalah gagasan dari merek Nestle untuk
menghidupkan kembali pariwisata provinsi Iwate yang terletak di Jepang
utara. Para pengunjung bisa membeli edisi KitKat edisi spesial yang
harganya kurang dari tiket kereta api. Ini merupakan pertama kalinya
perusahaan rel kereta api mengijinkan merek kemasan untuk menggunakan metode pembayaran tersebut.
Jaringan Sanriku Railway yang terdiri dari Kita- Riasu Line (Miyako-
Kuji) dan Minami Riasu (Sakari- Kamaishi). Keduanya mengalami kerusakan
parah di 300 lokasi karena gempa bumi Tohoku dan tsunami tahun 2011.
Merek ini akan mendonasikan 20 yen (Rp 2.319) dari setiap
cokelat yang dibeli untuk membangun kembali rel tersebut. KitKat juga
mendekorasi dua kereta dan dua stasiun dengan motif bunga sakura yang
melambangkan harapan bagi orang Jepang.
Gerakan ini datang menyusul pengumuman pemerintah Jepang untuk
menawarkan Wi-Fi gratis kepada turis yang mendaftarkan passpor mereka
saat sampai di Jepang. Tindakan tersebut dilakukan untuk meningkatkan
kunjungan turis internasional. Kereta KitKat akan mulai beroperasi bulan
ini hingga Mei 2015.
Langkah ini, bukan pertama kalinya Nestle membantu pembangunan rel Sanriko setelah bencana alam. Pada tahun 2011, merek ini menemukan kru tim konstruksi satu sama lain memberikan KitKat
sebagai pesan untuk tetap semangat karena nama KitKat mempunyai kesamaan
dengan kalimat ‘Kitto-Katsu‘ berarti ‘you will surely win‘.
No comments:
Post a Comment