Wednesday, June 18, 2014

Master Sun

Drama korea yang satu ini juga sempat booming banget loh. Yupz..judulnya adalah Master Sun. Drama ini bergenre horor, komedi dan romance. Pasti penasaran kan. Walaupun agak horor, tapi drama ini juga menampilkan adegan yang cukup sweet menurut saya. Jadi tentu saja drama ini sangat menarik. Drama ini dibintangi oleh So Ji Sub ( sebagai Joo Jong Won ) dan Gong Hye Jin ( sebagai Tae Gong Shil / Tae Yang ). Cowoknya lumayan ganteng loh mentemen. Wkwk..kalau ceweknya sih biasa aja, gak gitu cantik, tapi karakternya cocok banget sama drama ini. Kalau yang cantik kan jadinya gak bakalan dapet kesan seremnya.


Nah, jadi drama ini berkisah tentsng seorang cewek yaitu Tae Gong Shil yang dapat melihat sesuatu yang tidak bisa kita lihat. Tentu uda tau dong apa yang bisa dia lihat. Yupz, sesuatu yang mengerikan yaitu ARWAH orang yang sudah meninggal. Ini terjadi setelah ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ia koma selama 3 tahun. Setelah Gong Shil sadar, ia jadi bisa melihat arwah. Setelahnya, kehidupannya berubah total. Dari seseorang yang mempunyai banyak teman, pintar, aktif, dan sangat disukai dan disegani teman-temannya, ia berubah menjadi orang yang tidak bergaul dengan orang lain karena selalu dianggap aneh atau gila. Sebenarnya bukan ia tidak mau bergaul dengan orang lain, tetapi arwah-arwah dari orang yang sudah meninggal selalu mencarinya. Jadi mau gak mau ia pun membantu para hantu tersebut sehingga mereka dapat kembali ke alam baka karena hal yang mengganjal bagi para hantu telah diselesaikan. Ia juga tinggal di apartemen yang kecil. Ini juga bukan keinginannnya, tetapi mau gak mau karena jika tinggal di apartemen yang luas, maka akan ada banyak ruang untuk para hantu. Jadi menurutnya, apartemen sempit yang ditinggalinya itu adalah tempat yang paling aman.


Jadi pada suatu hari, ada hantu nenek-nenek yang meminta tolong padanya. Setelah Gong Shil membantu hantu nenek tersebut, ia pun hendak pulang. Namun keadaan di jalanan sangat sepi dan juga sudah hujan. Tiba-tiba ada mobil yang lewat. Si majikan yaitu Jong Won menyuruh supirnya agar melewati cewek itu. Tapi tiba-tiba kilat menyambar sehingga mereka menghentikan mobilnya. Akhirnya cewek itu pun meminta tumpangan pada mereka. Cowok ini sangat tidak suka dengan Gong Shil. Memang ceweknya juga sih yang aneh, habis penampilannya acak-acakan banget sih. Kemudian mereka berhenti di sebuah tempat. Cerita berlanjut dan Jong Woon melihat Gong Shil ngomong sendiri. Ia menganggap bahwa cewek itu sudah gila. Gong Shil berusaha untuk menjelaskan bahwa ia tidak gila dan memang ada hantu di hadapannya. Namun tetep aja Jong Won gak percaya karena ia tidak bisa melihat hantu tersebut. Ceritanya cowok ini hanya mempercayai apa yang bisa dilihatnya. Dan ia pun meninggalkan Gong Shil sehingga akhirnya Gong Shil harus pulang sendiri. Setelah beberapa hal, Gong Shil diterima bekerja sebagai cleaning service di mall Kingdom ( CEO mall ini adalah Jong Won ). Banyak kasus ( membantu para hantu ) yang kemudian membuat Jong Won mau gak mau harus percaya pada Gong Shil. Dan Gong Shil pun diminta menjadi radar 10 milyar won bagi Jong Won. Berbagai hal pun telah dilalui mereka. Jong Won kemudian menjadi suka pada Gong Shil.


Pada suatu kasus, Jong Won tiba-tiba datang melindungi Gong Shil yang hanpir ditikam oleh seorang pembunuh.  Namun, Jong Won yang tertikam. Banyak darah yang mengalir keluar dari tubuhnya. Ia pun segera dibawa ke rumah sakit. Gong Shil yang sedang menangis tiba-tiba didatangi oleh arwah Jong Won. Dalam hal ini Gong Shil sangat terkejut dan takut karena hanya arwah orang mati saja yang bisa dilihatnya. Bayangkan aja! Jong Won akhirnya mengakui bahwa ia mencintai Gong Shil. Setelah selesai mengucapkan "Saranghae", arwah Jong Won perlahan-lahan menghilang. Hiqz...adegan ini benar-benar sedih banget sampai membuat aku menangis melihatnya. T^T
Gong Shil kemudian mencari seorang paranormal agar dapat menghidupkan kembali Jong Won. Kata paranormal tersebut, Jong Won sebenarnya belum mati, tapi ia tidak menyadari bahwa ia masih hisup sehingga harus ada sesuatu yang bisa membantu arwah Jong Won agar ia sadar bahwa ia masih hidup. Hal tersebut dapat dilakukan tapi Jong Won akan melupakan Gong Shil. Walaupun begitu, Gong Shil tetap setuju. Kemudian setelah sadar, Jong Won telah melupakan Gong Shil. Gong Shil pun menjalani hari-harinya dengan berusaha menghindari Jong Won agar tidak mengingatnya. Namun, emang takdir deh. Jong Won akhirnya mengingat kembali akan Tae Gong Shil.
Pokoknya cerita ini happy ending deh. Drama ini recommended banget!! ;)

No comments:

Post a Comment