Wednesday, March 12, 2014

MACARON


HAI, teman-teman semuanya, pasti sudah pernah dengar tentang macaron kan?? Itu loh, makanan yang bentuknya mungil, imut, berwarna-warni, crispy di luar dan meleleh di dalam mulut. Pasti sudah pada tahu dong. Tapi teman-teman tahu gak asal mula macaron? Pada posting kali ini saya akan membahas  mengenai macaron.


 Macaron adalah cemilan yang populer di Perancis. Tapi sebenarnya cemilan mungil ini dibawa oleh seorang chef Italia yang pindah ke Prancis. Macaron terbuat dari putih telur, gula pasir, bubuk almond, serta pewarna makanan. Pada awalnya, macaron ini disajikan dalam bentuk yang sangat sederhana yaitu hanya berupa satu keping dengan krim sebagai isinya. Kemudian pada abad ke-20 ada seorang chef Perancis bernama Pierre Desfontaines yang memodifikasi macaron menjadi lebih unik. Pierre menggabungkan dua keping macaron dan mengisi bagian tengahnya dengan saus cokelat. Nah, bentuk macaron yang terdiri dari dua keping inilah yang sering kita lihat di mana-mana. 



                      
Macaron semakin berkembang dari hari ke hari, terutama dari segi rasa dan desainnya. Sekarang macaron sudah terdiri dari berbagai rasa yang unik dan desainnya pun sudah beragam, bahkan ada yang desainnya seperti kartun-kartun yang ditayangkan di TV (misalnya macaron yang desainnya bergambar Minions dari film Despicable Me)  yang sangat menarik perhatian masyarakat untuk mencobanya. Cemilan ini sangat populer karena desainnya yang menarik dan rasanya yang manis dan cocok untuk semua kalangan usia. Apalagi bahan-bahan untuk membuat macaron juga tidak sulit dicari. Sekarang sudah banyak sekali toko yang menjual macaron, baik dari yang harganya standar sampai yang harganya mahal, sehingga kita tidak akan kesulitan untuk menemukan macaron. Bagi yang belum pernah mencoba cemilan ini ayo segera dicoba ya. Cemilan ini dijamin rasanya enak dan manis ;)



No comments:

Post a Comment